Senin, 13 Juli 2015

Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda

Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda

Tablet Tekno - Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda memang butuh banyak pertimbangan sebelum membeli. Mengapa memilih tablet Android tentu sudah menjadi pertimbangan yang matang sebelum Anda memilih tablet dengan sistem operasi yang lain. Tablet Android lebih digemari dari pada tablet lain selain tablet Android, dengan alasan beragam, ada yang beralasan lebih user friendly, lebih terjangkau, open source aplikasi dan game banyak tersedia gratis dan banyak hal yang membuat Anda memutuskan memilih tablet Android. Lalu permasalahannya sekarang setelah Anda mantap memilih tablet Android, lalu bagaimana cara memilih Android terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda

Tablet Tekno akan memberikan beberapa cara memilih tablet terbaik untuk Anda, sebagai poin penting pertimbangan dalam memilih tablet Android terbaik.

1. Tujuan Penggunaan Tablet Android
Sebenarnya tujuan Anda membeli tablet Android untuk kepentingan Apa? Apakah untuk mendukung pekerjaan Anda, apakah untuk kepentingan Anak Anda yang suka bermain dan belajar melalui tablet Android, tentukan tujuan Anda membeli tablet Android, karena pasar tablet begitu ramai dengan berbagai jenis produk tablet dari berbagai vendor dan manufaktur. Setelah Anda menentukan tujuan untuk kepentingan apa, lalu akan lebih spesifik tablet Android terbaik yang akan dipilih.

2. Sistem Operasi Android yang Tepat
Sistem operasi Android memang memiliki beberapa versi yang masih tersdia di pasar, seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat dan teranyar adalah Android Lollipop. Pemilihan sistem operasi Android yang tepat tentu akan memudahkan Anda dalam penggunaan Android tablet itu sendiri, karena setiap versi Android memiliki fitur masing-masing dan mempunyai sistem support pada suatu aplikasiatau game untuk menjalankan program di Tablet Android. Saran Tablet Tekno paling tidak, pilih lah tablet Android dengan OS Android Jelly bean dan bisa diupgrade ke KitKat.

3. Ukuran Tablet
Menjamurnya tablet Android dari berbagai vendor tentu membuat Anda lebih bingung dalam menentukan ukuran layar tablet. Namun sebenarnya tidaklah begitu sulit dalam menentukan pilihan ukuran layar, misalnya saja ukuran tablet Android 7 inch akan lebih mudah dibawa kemana-mana dibandingkan dengan ukuran yang lebih lebar seperti ukuran tablet Android 10 Inch. Pada dasarnya ukuran tablet memiliki fungsi masing-masing, Android tablet dengan ukuran lebar 10 inch tentu akan lebih puas jika digunakan untuk menonton film ataupun bermain game yang memerlukan layar yang lebar. Poin ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4. Vendor Android atau Manufaktur
Manufaktur tablet Android memang sudah banyak menjadi vendor Android, Pemilihan vendor atau manufaktur akan mempengaruhi fitur dari masing-masing tablet Android. Seperti Tablet Samsung Android dikenal dengan banyak menawarkan fitur pada tablet flagshipnya, sehingga memudahkan Anda dalam penggunaanya. Anda bisa memilih manufaktur dari vendor Android mana yang terbaik untuk tablet Android Anda.

5. Koneksi Tablet Android 
Nah ini menjadi poin penting dalam memilih tablet Android terbaik. Tablet memiliki konektifitas melalui nirkabel, baik itu WiFi, ataupun jaringan 3G atau 4G melalui SIM Card dari provider yang menyediakan layanan data. Banyak Tablet Android hanya menawarkan konektifitas menggunakan jaringan WiFi, dan ada juga Tablet yang masih menggunakan Kartu SIM sebagai konektifitas untuk data, dan ada juga menggabungkan dua jenis konektifitas tersebut. Dan pilihan ini bisa Anda sesuaikan dengan keadaan lingkungan Anda, jika jaringan WiFi tersedia 24 jam atau sepanjang hari sebaiknya bisa memilih Tablet Android yang menggunakan WiFi, atau bisa juga memilih konektifitas menggunakan Kartu SIM jika WiFi tidak tersedia sama sekali.

6. Budget untuk Membeli Tablet Android
Setelah mensederhanakan poin-poin tersebut, kini kembali lagi pada budget Anda, semakin tinggi spesifikasi, maka semakin mahal pula harga yang ditawarkan, atau bisa juga memilih Android tablet flagship dari vendor Android tertentu. Atau bisa memilih yang Tablet murah berkualitas jika budget tidaklah terlalu besar.

6 Poin ini akan bisa menentukan tablet Android terbaik pilihan Anda, dan ini hanya berupa tips atau pertimbangan dalam menentukan pilihan tablet Android terbaik.

Semoga bermanfaat!

Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
14 Oktober 2016 pukul 16.24

terima kasih infonya gan, sangat membantu. Betul sekali kalau memilih harus sesuai kebutuhan terutama pekerjaan. Kalau saya yang penting ada sim untuk koneksi internet dan kinerjanya mantab, serta harga yang murah pas di kantong.

Reply