Minggu, 20 September 2015

Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus

Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus

Tablet Tekno - Cara ampuh mengatasi Tablet Android yang mengalami restart terus menerus atau sering disebut reboot dalam istilah bisa diatasi dengan melakukan wipe data atau factory reset. namun bagaimana caranya sedangkan Tablet Android restart terus menerus setelah dihidupkan, bahkan belum sempat menyentuh menu, tablet langsung mengalami mati dan hidup kemabli, padahal baterai penuh dan saat dihidupkan tablet permasalahan serupa terjadi lagi.

Ups..Jangan khawatir, Tablet Tekno akan memberikan informasi yang tepat untuk mengatasi tablet Android Anda yang terus menerus melakukan restart atau mati hidup. Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Reboot) Terus Menerus ini sudah diuji di Samsung Galaxy tab 2 yang mengalami permasalahan serupa. Berdasarkan pengalaman Tablet Tekno yang dilakukan untuk mengatasi Tablet Android Reboot (Prakteknya di Samsung Galaxy Tab2) adalah menggunakan Sistem Android Recovery. lalu bagaimana masuk ke sistem Android recovery?

Tablet Android Restart (Bootloop)
Samsung Galaxy Tab 2

Cara ini adalah untuk masuk ke sistem Android recovery dimana sat layar tidak berfungsi disentuh karena mengalami restart terpaksa digunakan cara wipe data atau factory reset dari sistem android recovery. Cara ini memang harus ditempuh untuk melakukan perbaikan pada sistem Android Anda yang terus menerus restart, resikonya adalah seluruh data pribadi Anda akan terhapus di sistem tablet Android Anda, terkecuali data yang ada di SD Card jika memang tablet Anda menggunakan penyimpanan eksternal. Untuk memulai silakan ikuti langkah berikut ini;

Langkah Mengatasi Tablet Android Restart Terus Menerus

1. Matikan tablet. Dengan menekan tombol power sambil menahannya.
Setelah mati, ikuti langkah kedua

2. Tekan dan tahan Tombol Power dan Tombol Volume Up 
Tekan bersamaan setelah keluar logo Samsung galaxy Tab lepaskan tombol power lalu tombol volume up tahan sejenak.

Ketika Anda melihat logo Samsung,  kemudian logo hijau Android, lepaskan tombol Power tablet Anda. Anda bisa Gunakan Volume Up atau volume down untuk memilih/menggeser (Scorll) menu Android System Recovery lalu tekan tombol Power untuk OK. bisa juga sebagian menggunakan tombol home.

Dari menu recovery Android pilih satu per satu :

Pertama: Pilih - wipe data/factory reset tekan OK dengan menekan tombol Power
Kemudian Akan muncul pada layar sytem beberapa tulisan, No, No, No dan terlihat jelas salah satunya tulisan panjang yaitu; Yes -- delete all user data
Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus

Kedua:  Pilih - Yes -- delete all user data dengan menekan tombol power untuk memilih OK atau gunakan tombol home untuk OK.

Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus


Ketiga: Pilih - reboot system now, maka pilih menu tersebut dengan menekan tombol Power.

Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus
Setelah restart maka Tablet Android Anda akan kembali normal seperti sedia kala, seperti disaat Anda pertama kali membelinya. Namun data Anda terhapus.

Setelah Tablet Anda menyala kembali Anda kembali melakkan pengaturan ulang mulai dari Bahasa, Jam dan sebagainya. Cara ini berhasil 100 Persen di Samsung Galaxy tab semua series, dan beberapa Tablet Android lainnya juga bisa diterapkan dengan wipe reset data dengan menekan tombol power dan volume UP. Selamat mencoba1!


Silakan bagi pengalaman Anda jika telah berhasil menggunakan cara ini di form komentar atau Ada hal lain menyangkut masalah tablet Anda silakan juga ajukan di form komentar. Semoga bermanfaat.

Baca juga informasi teknologi terkini di InfoTech Review Indonesia
Cara Ampuh Mengatasi Tablet Android Restart (Bootloop) Terus Menerus
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
20 September 2016 pukul 04.46

Ane punya tablet Advan T1H sering restar, sudah saya reset dengan sama persis petunjuk agan di atas tapi tetep tidak nerhasil

Reply