Jumat, 18 September 2015

Tablet Sony Xperia Z4 SI Ramping Yang Tahan Air

Tablet Sony Xperia Z4 SI Ramping Yang Tahan Air

Sony Xperia kembali menghadirkan Tablet Sony Xperia Terbaru dengan ukuran layar yang lebar dan spesifikasi yang tidak usah diragukan lagi ya dialah tablet Sony Xperia Z4 yang ramping dan tahan air. Tidak lengkap rasanya jika tidak mereview tablet canggih dari Sony Xperia Z4 ini. Karena Tablet ramping ini penuh dengan spesifikasi kejutan yang membuat pesaingnya tercengang.

Sony Xperia Z4 yang disebut sebagai High End Device. Tablet ini memang dibanderol hampir 10 juta Rupiah setara bahkan mengalahkan harga iPad Air 2 yang sudah masuk ke pasar Indonesia. Kenapa harga Tablet Sony Xperia Z4 bisa semahal itu? Tentu menjadi tanda tanya besar untuk Anda. Untuk melihat lebih jauh apa yang ditawarkan oleh tablet Sony Xperia ini, sebaiknya kita lihat spesifikasi dari Sony Xperia Z4 terlebih dahulu dan kemudian Anda bisa simpulkan sendiri tentang teknologinya.
Sony Xperia Z4 Tablet


Spesifikasi Tablet Sony Xperia Z4

Teknologi Layar
Tablet Sony Xperia Z4 ini didesain dengan ukuran layar 10,1 Inch, tablet yang lumyan lebar dan punya kepuasan tersendiri dalam menggunakannya dengan 2560 x 1600 Piksel dengan teknologi IPS yang mampu menghasilkan kepadatan piksel mencapai 299 ppi. Meskipun Layar Sony Xperia Z4 ini tidak menggunakan Gorilla Glass seperti kebayankan High End device pada umumnya namun Tablet ini namun layar ini dilapisi dengan chemically treated untuk melindungi dari goresan. Kalau disentuh sama saja dengan Teknologi pelapis Gorilla Glass bahkan lebih baik dalam melawan noda yang menempel di tablet.

Desain Tablet Sony Xperia Z4 ini memang terbuat dari Plastik solid mette meskipun plastik Desain Tablet Sony ini tahan air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan dengan desain inilah membuat Tablet ini ringan hanya 393 Gram dengan ketebalan 6,1 Mili meter sehingga membuat Tablet Sony Xperia terbaru ini sangat ramping meskipun berukuran 10,1 inch.

Prosessor dan RAM Tablet Sony Xperia Z4

Prosessor yang mengotaki Tablet Sony Xperia Z4 ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 dengan Octa-core 64 Bit yaitu memiliki empat Cortex-A53 prosesor core berjalan pada 1.5GHz dan empat core Cortex-A57 berjalan pada 2GHz. Hal ini dibantu oleh Adreno 430 sistem grafis.

Untuk RAM pada Sony Xperia Z4 ini dibekali RAM lumayan besar sekitar 3GB RAM dengan RAM sebesar ini tentu sangat tepat jika disandingkan dengan prosessor octa core sehingga membuat performa tidak begitu diragukan meskipun berjalan dilayar selebar 10 inch.

Untuk memori internal hanya tersedia satu Opsi yaitu 32GB, meskipun Sony memberikan Slot Micro SD yang bisa menampung MicroSD sampai 128GB.


Jaringan dan Koneksi

Tablet Sony Xperia Z4 ini punya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta 4G LTE. Untuk jaringan Sony Xperia Z4 Tablet menggunakan LTE dalam jaringan 3G mampu memberikan dukungan HSPA 42.2/5.76 Mbps beserta pada jaringan 4G LTE terdapat LTE Cat6 300/50 Mbps. Sedangkan dalam jaringan GPRS memiliki kecepatan sekitar 107 kbps dan EDGE sekitar 296 kbps. Kecepatan dalam tablet ini cukup maksimal serta mendukung adanya slot SIM dengan ukuran Nano-SIM.

Kamera Tablet Sony Xperia Z4
Kamera masih menjadi bahan pertimbangan pembeli pada sebuah tablet, kenapa? karena kebutuhan komunikasi video call, video call confrence menjadi alasan utamanya. Adapun Kamera yang terpasang di depan Tablet Sony Xperia Z4 ini adalah kamera berkualitas 5,1MP walaupun amera belakangnya lebih besar yaitu 8MP, kamera depan bisa memberikan pencahayaan yang terbaik untuk kepentingan fotografi seperti selfie dan video call.

Baterai Tablet Sony Xperia Z4
Power menjadi hal paling dasar dalam sebuah pertimbangan membeli tablet high end device, jangan sempat gadget mahal daya baterai cuma bisa bertahan sejam saja. Tapi dengan menggunakan Sony Xperia Z4 ini tidak usah diragukan lagi, kapasitas daya baterai sebesar 6000mAh mampu bertahan sampai 15 Jam untuk melakukan aktifitas multimedia dan browsing internet, dengan Daya baterai sebesar kapasitas ini tentu Anda tidak perlu khawatir lagi jika lupa membawa charger. Spesifikasi baterai Sony Xperia Z4 ini sangat mengejutkan karena jarang kita temukan kapasitas baterai sebesar ini untuk sebuah tablet pada umumnya.

Sistem Operasi Tablet Sony Xperia Z4

Sony Xperia dikenal tidak terlalu memodifikasi Android sebagai sistem operasi yang digunakannya, tidak seperti Samsung dimana ada fitur Samsung juga yang melekat secara default di aplikasi gadget Samsung. Pada Tablet Sony Xperia Z4 ini menamg menggunakan Android sebagai Sistem operasinya, yaitu Android Lollipop Versi 5.0. Meskipun update Android teranyar saat ini sudah rilis yaitu Android 6.0 Marshmallow.


Harga Tablet Sony Xperia Z4 Terkini 
Untuk harga terupdate 2015, Tablet Sony Xperia Z4 ini dibanderol seharga 9.838.800 yang bersumber dari Lazada Indonesia. Bagi sebagian orang jika membandingkan dengan Tablet High End lainnya tentu Tablet Sony Xperia Z4 ini terlalu mahal, karena iPad Air 2 saja dibanderol seharga itu. kalau Anda berminat membeli silakan cek harga di Lazada Indonesia.

Review: Plus Minus Tablet Sony Xperia Z4

Kalau dari sisi plusnya memang Tablet Sony Xperia ini lebih banyak Plusnya dibandingkan minusnya. Plusnya Anda bisa lihat performance dengan spesifikasi yang sudah dipaparkan diatas, dimana performanya snagat lumayan dan benar-benar berkualitas. Dari sisi teknologi layar dan desain juga lumyan oke meskipun menggunakan lapisan plastik. Kapasitas Baterai juga sangat tahan lama yang belum banyak menggunakan baterai berkapasitas sebesar itu.

Kalau dirview berdasarkan minusnya tentu ada sedikit kelemahan yang ada pada Tablet Sony Xperia ini, selain harga yang terlalu mahal, ada sedikit kelemahan pada permasalahan antar muka.

Sebagai tambahan Keyboard Dock sebagai pasangan Tablet Sony Xperia Z4, namun ini dijual terpisah, dimana tablet Dock ini bisa dimasukkan dari sisi bawah tablet untuk menghubungkan keyboard sehingga bisa seperti notebook. Atau bisa juga dihubungkan dengan Joy Stick juga dijual terpisah.

Bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah harga hampir 10 Jutaan itu adalah harga ideal untuk sebuah tablet sekelas Tablet Sony Xperia Z4. Semua kembali pada Anda. Silakan berikan komentar tenatang Tablet Sony Xperia Terbaru ini.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S Flasgship Tablet Samsung Terbaru
Tablet Sony Xperia Z4 SI Ramping Yang Tahan Air
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.