Selasa, 15 September 2015

Review Advan Barca Tab 7 T1X, Harga Murah Performa Mengejutkan

Review Advan Barca Tab 7 T1X, Harga Murah Performa Mengejutkan

Advan Tab Barca adalah tablet Advan Barca Tab 7 T1X yang merupakan sebuah Tablet Advan terbaru yang diberi nama tambahan Barca dari klub sepak bola asal Spanyol ini.
Advan Barca Tab 7 T1X adalah tablet terbaru dari Advan yang sebelumnya juga sudah merilis HP Andvan yang menggunakan nama Barca juga yaitu Advan Barca 5 S5Q.

Harga Advan Barca Tab 7 T1X untuk saat ini dibulan September 2015 berada dikisaran harga 1,4 Juta Sampai 1.6 Juta Rupiah. Untuk menelusuri lebih jauh tentang Advan Tab Barca ini, sebaiknya simak bebrapa review dibawah ini dari spesifikasi yang ditawarkan. Tablet Tekno akan mereview satu persatu kelebihan dan kekurangan dari Tablet terbaru dari Advan ini.
Review Advan Barca Tab 7 T1X, Harga Murah Performa Mengejutkan

Kelebihan dan kekurangan Advan Barca Tab 7 T1X

Layar  Advan Barca Tab 7 T1X
Tablet Advan terbaru ini menggunakan layar 7 inch yang merupakan ukuran layar standar untuk sebuah tablet. Selain itu, teknologi layar yang digunakan Advan Tab Barca berlayar 7 inch ini menggunakan teknologi tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Dengan kepadatan warna mencapai 16 juta warna. Dari sisi layar baik ukuran dan teknologi yang terpasang di Advan barca Tab ini memang bisa dibanggakan di kelasnya.

Prosessor dan RAM  Advan Barca Tab 7 T1X
Advan Tab Barca ini menggunakan prosessor untuk meningkatkan kinerja tablet Advan ini menggunakan Octa-core 1.7 GHz tak tanggung-tanggung untuk sebuah tablet dengan otak octa core. Meskipun hanya RAM 1GB, kinerja tablet ini dibantu dengan prosessor yang lumayan.

Kamera Advan Barca Tab 7 T1X
Fitur ini yang jarang ditemukan di tablet Android lainnya, pada Advan Barca Tab 7 T1X kamera yang tertanam di body Advan Barca Tab 7 T1X ini menggunakan kamera berkualitas 8MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk melengkapi fitur kamera
Advan Barca Tab 7 T1X, maka ditambahlah fitur autofokus pada kamera Barca Tab ini, selain itu fitur Led Flash juga tersedia di kamera belakang yang memberikan kemudahan untuk mengabadikan momen disaat lokasi gelap atau kurang pencahayaan, sehingga gambar yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

Memori Internal Advan Barca Tab 7 T1X
Untuk media penyimpanan sangat rendah, sekitar 8GB, ukuran ini sangat kecil untuk ukuran sebuah tablet, meskipun begitu Advan Barca Tab 7 T1X menyediakan slot micro SD yang bisa memasukkan SD Card berkapasitas sampai 32GB.

Koneksi dan jaringanAdvan Barca Tab 7 T1X
Tablet tidak terlepas dari jaringan atau kneksi yang menghubungkan Advan Barca Tab 7 T1X dengan perangkat lain. Dengan jaringan 3G HSDPA, Anda dengan cepat melakukan browsing internet. USB dan Wifi juga tersedia di Barca Advan terbaru ini.


Baterai Advan Barca Tab 7 T1X
Idealnya ukuran baterai untuk sebuah tablet memang besar. Untungnya baterai pada
Advan Barca Tab 7 T1X sudah menggunakan ukuran daya baterai 3000mAh.


Sistem Operasi Advan Barca Tab 7 T1X
Tablet Advan bernama Barca Tab ini menggunakan sistem operasi Android Android OS, v4.4.2 (KitKat), dimana sistem operasi Android versi KitKat adalah OS Android setingkat dibawah Lollipop yang menjadi Android terbaru saat ini. Jika menggunakan Android KitKat berarti harus menggunakan prosessor yang lebih besar paling tidak diatas dual core. Dan terbukti Advan Barca Tab 7 T1X menggunakan Octa core 1,7Ghz.

Harga Advan Barca Tab 7 T1X 
Kalau Anda suka belanja online coba singgah di website Lazada Indonesia atau di BliBli yang banyak menawarkan harga gadget murah, termasuk harga Advan Barca Tab 7 T1X yang sebelumnya disaat Advan Tab barca ini dirilis harganya mencapai 2 Jutaan, dan kini ditahun 2015 harga
Advan Barca Tab 7 T1X hanya sekitar Rp. 1.599.000


Skor Advan Barca Tab 7 T1X di Antutu Hasilnya Mengejutkan

Terasa kurang sempurna jika kita mereview sebuah gadget tanpa melibatkan pihak ketiga untuk mereview paling tidak menilai dari kinerja dengan menghasilkan skor dari masing-masing produk tablet. Seperti hasil coba Advan Barca Tab 7 T1X di Antutu Benchmark, Advan Barca Tab 7 T1X ini mendapatkan skor sebesar 31.360.

Hasil tersebut jauh lebih besar dari perolehan Samsung Galaxy Tab 4 8.0 yang hanya mendapatkan skor 16.478 dan juga Xiaomi Redmi Note yang menggunakan prosesor yang sama. Hanya saja, skor tersebut masih berada di bawah perolehan tablet Sony Xperia Z2 dan Samsung Galaxy Note 3. Jadi Advan Barca Tab 7 T1X masih unggul dari total keseluruhan sepsifikasi walaupun berkompetisi dengan Tablet berkelas Internasional.

Skor Advan Barca Tab 7 T1X Di Quadrant Standart

Jika direview menggunakan Bencmark Quadrant Standart hasilnya juga masih mengejutkan, Advan Barca Tab 7 T1X mencatatkan nilai sebesar 13.560, sedangkan Samsung Galaxy Tab 4 8.0 hanya mampu mendapatkan skor 8.754. Dari Bencmark ini juga membuktikan bahwa Advan Barca Tab 7 T1X memang unggul dari segi performa.

Tablet Tekno punya pendapat sendiri tentang Advan Barca Tab 7 T1Xini, meskipun produk lokal, namun mampu bersain dari seluruh vendor yang ada dikelasnya. Terlepas dari kekurangan sedikit dari Advan Barca Tab 7 T1X. 

Baca juga Tablet Advan Signature T1Z RAM 2GB Processor Octa Core 1,7 OS KitKat
Review Advan Barca Tab 7 T1X, Harga Murah Performa Mengejutkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.