Jumat, 16 Oktober 2015

Google Rilis Pixel C Tablet Pertamanya Saingi Surface 4

Google Rilis Pixel C Tablet Pertamanya Saingi Surface 4

Banyak pencinta teknologi khususnya teknologi gadget tidak meduga bahwasanya Google akan merilis Tablet pertamanya. Rumor seputar tablet Google pun tidak ada beredar seheboh Android atau smartphone pada umumnya di sosial media, hanya kehadiran Nexus 6P dan 5X yang santer diberitakan media. Namun pada tanggal 29 September 2015 lalu Google merilis Pixel C. Tablet pertama buatan google resmi dirilis berbarengan dengan Nexus 6P dan nexus 5X. Dan tentu ini mengagetkan dan benar-benar suprise buat pecinta teknologi.

Kehadiran Pixel C membuat orang bertanya tanya tentang keunggulan dari produk tablet yang dikeluarkan oleh Google ini. Pixel dengan Tambahan Huruf C adalah singkatan dari Convertible. Disebut convertible karena memiliki desain unik bisa menjadi sebuah tablet dan bisa menjadi sebuah notebook yang dilengkap dengan keyboard.

Google Pixel C
Gambar Google Pixel C dari engadget

Desain Tablet ini memang benar-benar well design karena desainnya mengalahkan desain Surface 4 dari Microsoft. Tablet Google ini memiliki desain dock keyboard dimana layar tablet bisa menempel berdiri pada keyboard dengan daya magnet tadi, maka akan terlihat seperti laptop, dan jika keyboard disembunyikan maka tampilannya akan seperti tablet, sedikit lebih unik dari layar Tablet Microsoft Surface yang hanya mengandalkan sandaran untuk bisa berdiri.
Tablet Pixel C Google
Gambar Tablet Pixel C dari Cnet

Pixel C hadir dengan desain body berlayar 10,2 Inch beresolusi 2,560 × 1,800 Piksel dengan kedalaman 308 ppi ditambah lagi dengan balutan apik dari bahan material aluminium dengan mengandalkan Prosessor Tegra X1 dengan Octa-core, gabungan dari ARM Cortex-A57 dan ARM Cortex-A53, 64-bit dari Nvidia Maxwell diperkuat dengan RAM 3 GB hadir dengan dua versi internal memori yaitu 32 dan 64GB.

Tablet pertama Google ini memiliki kamera yang tidak kalah dengan smartphone. Pixel C ini dibekali kamera depan 2MP dan kamera belakang dengan 8MP membuat tablet pertama Google ini bisa diandalkan dari sisi multimedianya.

Yang paling menarik dari Pixel C ini adalah sistem operasinya sudah menggunakan Android paling mutakhir yaitu Android 6.0 yaitu Marshmallow, hanya tablet Google ini saja yang pertama di dunia yang menikmati fitur dari Android Marshmallow.

Harga Tablet Pertama Google Pixel C ini seperti dikutip dari endgadget dibanderol sekitar $499 untuk Pixel C dengan media penyimpanan 32GB dan $599 untuk Pixel C 64GB. Harga yang sangat kompetitif dengan pesaingnya dari Microsoft.

Secara resmi Tablet Tekno belum tahu apakah Pixel C akan dipasarkan di Indonesia atau tidak? Namun yang pasti banyak pecinta teknologi akan penasaran dengan Tablet pertama Google ini dan akan segera mencicipi segarnya desain tablet ini.

Baca Juga Cara Memilih Tablet Android Terbaik Untuk Anda
Referensi;
PhoneArena
engadget
DigitalTrends
Google Rilis Pixel C Tablet Pertamanya Saingi Surface 4
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.